Widget HTML Atas

PERDANA: IAI Luncurkan Workshop Online Jurnalistik Batch-1

 

PERDANA: IAI Luncurkan Workshop Online Jurnalistik Batch-1



Perkembangan teknologi informasi di era digitalisasi berpengaruh terhadap pola komunikasi. Salah satu kemampuan berkomunikasi dalam bentuk tulisan pada kehumasan, berkaitan erat dengan  peran  jurnalistik. Oleh karenanya, dalam rangka meningkatkan pemahaman dan keterampilan pengurus Ikatan Apoteker Indonesia dalam bidang jurnalistik untuk mengoptimalisasi kinerja bidang kehumasan organisasi, Pengurus Pusat Ikatan Apoteker Indonesia menyelenggarakan kegiatan “Workshop  Jurnalistik IAI Batch-1 tahun 2023”, dengan tema “Menulis di Era Digital bagi Apoteker” yang diselenggarakan pada tanggal 27 Mei hingga 3 Juni 2023.

 

Worksop jurnalistik meningkatkan pemahaman pengurus dan anggota mengenai media informasi dan jurnalistik. Kegiatan ini dilaksanakan secara Daring melalui Aplikasi Zoom. Peserta diberikan penugasan untuk melatih dan mengasah kemampuan menulis jurnalistik baik bentuk berita/repostase, feature, opini, artikel atau bentuk tulisan lain. Selama proses kegiatan peserta diberikan pendampingan/mentoring melalui grup whatsapp dan zoom meeting yang diasuh oleh masing-masing mentor ditiap kelompok.



Kegiatan ini dimotori oleh PP IAI Divisi IX Humas dan Pengabdian Masyarakat. Peserta merupakan pengurus IAI terpilih di tingkat pusat dan daerah serta Himpunan Seminat, Perhimpunan dan Indonesian Young Pharmacist Group (IYPG). Peserta workshop jurnalistik selanjutnya akan diikutsertakan kembali dalam pelatihan kehumasan dan akan dilibatkan sebagai Tim Media Nasional IAI yang selanjutnya direncanakan akan diresmikan/kick off bertepatan dengan HUT IAI 18 Juni 2023 mendatang.

 

Kegiatan ini merupakan pertama kalinya dalam sejarah IAI. Persiapkan diri dan Anda berikutnya. Nantikan Workshop Jurnalistik berikutnya Batch 2 & 3 serta Workshop Kehumasan. (HK)

Baca juga:

http://hadikurniawanapt.blogspot.com/2023/05/iai-luncurkan-workshop-online.html?m=1

Hadi Kurniawan Apt
Hadi Kurniawan Apt Just Cool Just Smile

No comments for "PERDANA: IAI Luncurkan Workshop Online Jurnalistik Batch-1"