Widget HTML Atas

# MARI MEMULIAKAN ISTRI #









# MARI MEMULIAKAN ISTRI #

Wanita menyadari pentingnya pandai masak sehingga berusaha belajar dan mempersembahkan untuk suami serta anak-anaknya.
Laki-laki yang pengertian, mengerti kemampuan istrinya, tidak banyak menuntut namun memberi.
Laki-laki seharusnya menyadari bahwa kewajiban mencari nafkah, memberikan sandang, pangan dan papan adalah suami.
Berikanlah makanan seperti yang engkau juga makan, berikan ia pakaian, berikan tempat tinggal sebagaimana engkau tinggal.
Maka sakinah mawaddah warohmah tercapai.

Karna cinta bukan saling menuntut namun saling memberi yang terbaik tanpa harap dibalas.
Itulah ikhlas....

Suami yang baik dan pengertian tidak membuat istrinya setelah dinikahinya menjadi semakin kolot wawasanya, justru harus semakin cerdas dan bermanfaat, tidak menyuruhnya untuk bekerja namun tidak menghambatnya untuk berkarya.
Karna istri shalehah pandai menempatkan diri dalam amanah suaminya untuk memberikan prioritas pertama & utama pada keluarga dibandingkan pekerjaan.
Lebih memilih keluarga daripada pekerjaannya semata, karna ia tau bekerja bukanlah kewajibannya, apalagi sunnah baginya, namun ia bekerja hanya ingin menjadi wanita muslimah yang bermanfaat serta mandiri namun tetap dibawah izin suami dan memprioritaskan suami dan anak-anaknya alias keluarganya.

Istri yang taat, mengerti  (Baiti Jannati, Rumahku Surga Bagiku) bahwa RUMAH adalah SURGA dan SINGASANA mereka berdua sehingga ia membuat suami setia dan betah di rumahnya.
Rumah tangganya sebagai prioritas utama yang tak terbantahkan diatas segalanya termasuk karirnya.
Masalah istri berkarir atau menjadi ibu rumah tangga sejati yang bekerja di rumah semuanya sah-sah saja tergantung personal yang menjalaninya, sesuai kondisi tertentu tentunya dan komunikasi serta kehendak keputusan bersama demi keutuhan rumah tangga mereka berdua, tentunya masing-masing memiliki konsekwensi.
Bagaimana ‘kan menjadi surga bagi penghuninya tatkala suami pulang dan mengharapkan istri ternyata sesampainya di rumah suami tidak mendapati istrinya, tidak ada yang menyambut, tidak ada yang menyiapkan keperluan anak dan suami di rumah, bahkan istri lebih patuh kepada laki-laki lain dan rela lebih memilih laki-laki lain (red. BOS-nya), sibuk meeting, makan bersama klien, dlsb dibandingkan suami yang tatkala itu sangat membutuhkannya.
Maka, Seimbangkanlah, kembalikanlah niat utama sebagai istri bekerja diluar apakah full mencari NAFKAH menggantikan suami karna suami tidak mampu memenuhi kewajibannya sendiri, ataukah bekerja hanya untuk tambahan (red. Namanya juga tambahan, jangan jadi rumah tangga yang seakan menjadi pekerjaan tambahan) bagi keluarga, selingan, dan mandiri???
Seimbangkan lah dan proporsional, Jangan sampai waktu di LUAR RUMAH lebih dominan dibanding di DALAM RUMAH.  
Namun jika semua bisa seimbang dan proporsional tidak jarang Wanita yang bekerja akan sangat dirindukan dan dinantikan anak-anaknya dalam dekapan kehangatan dan pembinaan dan bimbingan pola asuh dalam pertemuan yang efektif antara anak dan orang tuanya. Jangan sampai pembinaan anak lepas dari ORTU dan sepenuhnya diserahkan kepada housemaid.  
Wahai suami berusahalah dengan nafkah yang halal memnuhi segala kebutuhan istri dan anak-anak, karna sebaik-baiknya sedekah adalah yang engkau berikan kepada istri dan keluargamu.

Mengapa Ridho Suami itu Surga bagi para istri  *)
Bismillahirrahmaanirrahiim…
Suami dibesarkan oleh ibu yang mencintainya seumur hidup. Namun ketika dia dewasa, dia memilih mencintaimu yang bahkan belum tentu mencintainya seumur hidupmu. Bahkan seringkali rasa cintanya padamu lebih besar daripada cintanya kepada ibunya sendiri.
Suami dibesarkan sebagai lelaki yang ditanggung nafkahnya oleh ayah ibunya hingga dia beranjak dewasa. Namun sebelum dia mampu membalasnya, dia telah bertekad  menafkahimu, perempuan asing yang baru saja dikenalnya dan hanya terikat dengan akad nikah tanpa ikatan rahim seperti ayah dan ibunya.
Suami ridha menghabiskan waktunya untuk mencukupi kebutuhan anak-anakmu serta dirimu. Padahal dia tahu, di sisi Allah engkau lebih harus dihormati tiga kali lebih besar oleh anak-anakmu dibandingkan dirinya. Namun tidak pernah sekalipun dia merasa iri, disebabkan dia mencintaimu dan berharap engkau memang mendapatkan yang lebih baik daripadanya di sisi Allah.
Suami berusaha menutupi masalahnya di hadapanmu dan berusaha menyelesaikannya sendiri. Sedangkan engkau terbiasa mengadukan masalahmu pada dia dengan harapan dia mampu memberi solusi. Padahal bisa saja di saat engkau mengadu itu, dia sedang memiliki masalah lebih besar. Namun tetap saja masalahmu diutamakan dibandingkan masalah yang dihadapinya sendiri.
Suami berusaha memahami bahasa diammu dan bahasa tangismu, sedangkan engkau kadang hanya mampu memahami bahasa verbalnya saja. Itupun bila dia telah mengulanginya berkali-kali.
Bila engkau melakukan maksiat, maka dia akan ikut terseret ke neraka karena dia ikut bertanggung-jawab akan maksiatmu. Namun bila dia bermaksiat, kamu tidak akan pernah dituntut ke neraka karena apa yang dilakukan olehnya adalah hal-hal yang harus dipertanggungjawabkannya sendiri.
Subhanallah........
#Ditulis oleh : Ust. Abu Fatiah Al Adnani beberapa hari sebelum musibah kecelakaan.

Berikut adalah contoh teladan romantisme Rasulullah bersama istrinya dikutip waktu ceramah buya yahya di desa kapur:
1. Memeluk dari belakang.
2. Rasul minum air dengan 1 gelas tepat dibekas bibir aisyah nempel digelas tersebut.
3. Saat aisyah mau naik onta, rasul mempersilahkan istrinya untuk menginjak pundak beliau untuk istrinya naik.
4. Saat I’tikaf nabi tidak keluar masjid namun ada 1 waktu nabi mengeluarkan kepalanya ke rumahnya (rumah beliau tepat menyatu dengan masjidnya) untuk minta disisirkan rambutnya dengan istrinya karena saat itu aisyah sedang haid, jadi menyisirkan rasulullah dari luar masjid.
5. Rasulullah dan aisyah lomba lari sesekali rasul menang sesekali mengalah karena sudah beranjak menua sehingga aisyah yang menang.
6. Sama cucunya juga rasulullah mengayomi, dan diajak bermain dan lomba gulat cucunya dalam masjid

Contoh lain :
-Memandu nonton perlombaan dari belakang istri, atau istri yang sedang masak didapur dipeluk dari belakang.
-Diajak keranjang dan memijit pasangan
-Menyambut suami datang dan mengambilkan air serta mencuci kaki suami dengan air hangat dan garam
-Bahkan dalam keadaan marahanpun istri harus tetap menganggap suami sebagai pengayom dan jangan sesekali meninggalkan rumah suaminya tanpa izin walau saat marah.

Adakah yg harus menghalangi seorang pasangan sah untuk saling romantis???

Pacaran yang haram saja romantis, mestinya pasutri tidak kalah karena sudah halal…

Bahkan romantisnya mereka berdua berpahala dan perekat rumah tangga. Genggaman jari jemari suami istri sebagai penggugur dosa.

Selain itu, Rasulullah memiliki panggilan sayang khusus untuk istrinya aisyah...

Humaira = wahai pipi yang kemerahan...

Karna aisyah agak pemalu


Saking GR-nya di"gombalin" rasulullah.


Berlaku Lemah-lembutlah kepada Istri !
Sebegitu tegakah engkau memperlakukan seorang istri yang dengan penuh ketulusan menyerahkan diri serta semua pengharapannya kepadamu dengan sikap kasar dan kekerasan???
Sebegitu tegakah engkau menggores kulit lembutnya dengan keras dan kasarnya fisikmu???
Tegakah kau lukai hatinya dengan ketajaman lidahmu?
Tahukah engkau bahwa hatinya begitu lembut, air matanya menetes bukan karna ia lemah namun karna ia memiliki perasaan yang sensitif dan sangat lembut???
Sebegitu tegakah engkau menelantarkan istri yang rela menemani hari-hari yang mungkin suram tidak sesuram tatkala ia bersama orang tuanya, namun ia tetap saja bersamamu???
Apakah engkau tega dengan arogansimu membuat hatinya terluka, tergores bahkan tercabik cabik melihat tingkahmu diluar, mendengar kata-kata pedas dari mulutmu. Istri mungkin tidak melihat tingkah polahmu diluar bersama sahabat, kolega maupun mitra kerjamu, namun seorang istri mempunyai rasa dan filing yang kuat terhadap kelakuan suaminya.
Jangan pernah terbesit kau tuk menyakiti hatinya dengan ketidaksetiaan.
Jangan kau tergoyah karna rayuan dan godaan wanita serta dunia.
Istrimu rela menyerahkan seluruh jiwa raganya untukmu wahai suami…

Suatu hari Rasulullah SAW pulang pada suatu malam ternyata didapatinya istrinya sudah tertidur. Karna tidak ingin mengganggu dan membangunkan istri yang tertidur pulas, Rasulullah tidak menggedor pintu rumahnya dan memilih tidur diluar, yah diteras rumah. Tiba istri terbangun dari tidurnya didapatinya Rasulullah tidak ada disampingnya, ia membuka pintu dan ternyata ia melihat suaminya tertidur di teras depan rumahnya. Sang istri meminta maaf dan bagaimana sikap Rasulullah apakah marah dengan sejadi-jadinya karna istri tidak menunggunya pulang atau tidak membukakan pintu ketika pulang??? TIDAK sama sekali!!!
Begitulah akhlak Rasulullah begitu lembut, sehingga beliau dikatakan Berakhlak Al-Qur’an.

Kemuadian suatu pagi Rasulullah baru pulang tentunya dengan perasaan yang sangat lapar.
Ketika dibuka tudung saji ternyata tidak terdapat makan sama sekali.
Rasulullah bertanya, “Apakah tidak ada makanan wahai humairoh?”
Istrinya Aisyah r.a. menjawab dengan rasa serba salah, “Tidak ada”.
Rasulullah SAW menjawab, “Kalau begitu aku puasa saja hari ini.

Rasulullah tidak marah, Rasulullah bersabda, “Sebaik-baiknya lelaki adalah yang paling baik dan lemah lembut terhadap istrinya”.

Karena Hati Wanita Selembut Kapas
Hati wanita itu selembut kapas,
Jika bagian ujungnya terkena setetes air, maka akan ikut basahlah seluruh bagiannya.
Begitu juga jika terkena percikan api, maka ia akan terbakarlah seluruhnya.

Maka tempatkanlah ia di dalam kotak hatimu,
 Jagalah ia dari air (kesedihan) dan api (kecemburuan).
 Maka kamu akan dapatkan terus kelembutannya.

Kenapa Wanita Tercipta dari Tulang Rusuk Laki-laki?
Wanita tidak diciptakan dari tulang kepala untuk dipuja-puja,
Wanita tidak juga dicipta dari tulang kaki untuk diinjak-injak,
Wanita tidak dicipta dari tulang punggung untuk ditinggal,
Wanita tidak dicipta dari tulang dada untuk membiarkannya jalan duluan sendiri,
Dan tidak juga dari tulang tangan untuk disentuh semauny dan dikasari...
Tapi wanita tercipta dari tulang rusuk sebelah kiri (sisi samping) yang bengkok
Untuk kita berjalan melangkah bersamanya, membimbingnya serta untuk dilindungi laksana rusuk yang berfungsi melindungi organ vital di dalamnya seperti hati, jantung dan lainnya.

MAKNA CINTA
Cinta itu buta SALAH
Cinta itu menghanyutkan juga salah besar...
Cinta tidak membuat yang mencinta berSedih
Cinta tak membuat yang mencinta kecewa
Cinta tak membuat putus asa menyerah dan patah harapan

TAPI CINTA SEJATI ITU
Menguatkan Harapan
Menimbulkan semangat
Dan membuat sang pecinta bangkit walau tlah jatuh tertatih..

Cinta karna-Nya tatkala diri yang mencinta semakin mencinta-Nya
Mencinta-Nya diatas segala cinta...
Mencinta hamba ciptaan-NYA tak lebih dari yang menciptanya
Mencinta yang membuat mereka berdua tak kehilangan arah
Namun membuat
Mereka berdua
Setia dalam ikatan cinta suci
Dan menuju jalan-NYA
Berdua
Bersama
Selamanya
Hingga kesurga...

Mari menjemput cinta karnaNya...
Karna cinta itu suci
Fitrah
Dan jangan nodai ia dengan nafsu dan akal liar kita.....

#Karya sang pujangga penjemput cinta karna-Nya...
Insya Allah....
@£~#4&1
Inspired by tenggelmnya kapal van der wicjk 26 12 13
Kita gag akan berjihad kalau g cinta Allah
Qt gak akan menjalankan sunnah Rasul kalau g cinta nabi
Qt juga g bakal lahir
Kalau g ada cinta ke-2 ortu...
Jadi jangan hindari fitrah yang bernama cinta
tapi tetaplah istiqomah dalam kesendirian karna-Nya lebih dicinta daripada ber-2 namun berbuat nista.

Allah lebih tau kapan saatnya ‘kan tiba asal jangan menutup jalannya cinta dengan membenci sebuah kata mulia dan fitrah.

Senandung ini kucipta
Untuk istriku tercinta
Oh istriku tersayang
Rupamu sungguh menawan

Hatiku tak dapat menahan
Wajahmu terpancar jiwaku
Dimatamu tampak wajahku
Berkilau  cahaya cintaku

Hatimu seputih salju
Hatimu sejernih embun

Jangan biarkan ia keruh
Jiwamu seterang bintang
Jangan biarkan ia mendung

Pikiran dan perasaan seindah buan
Hiasi ia dengan iman
Qalbu sebening kaca

Alaskan bantal tidurmu dengan kejujuran
Rebahkan tubuhmu di atas tilam dengan keikhlasan
Selimutkan tidurmu dengan kesabaran
Semoga tidurmu dalam kenyamanan

Diramu oleh: –Hadi Kurniawan-
Hadi Kurniawan Apt
Hadi Kurniawan Apt Just Cool Just Smile

No comments for "# MARI MEMULIAKAN ISTRI #"